Cara memasang lantai parket gabus pada rumah anda

Cara memasang lantai parket gabus

Panduan praktis ini ditujukan untuk penggemar DIY tingkat lanjut. Jika Anda baru mengenal teknik ini, Anda disarankan untuk mencari panduan lain atau kunjungi situs web kami untuk panduan terperinci. tersedia di akhir artikel ini. Namun, jika Anda melakukannya, Anda akan menemukan panduan ini sangat berguna. Kami menyarankan Anda membaca panduan ini secara keseluruhan sebelum melakukan salah satu hal berikut. Jika Anda siap memasang sendiri lantai gabus, jangan ragu.

Langkah satu: siapkan lantai untuk peletakan

Langkah pertama adalah memastikan lantai disiapkan dengan benar. Anda perlu memastikan lantai bersih dan halus. Semua area rendah di ruang bawah tanah Anda dapat diisi dengan isian yang sesuai. Sorotan harus dihaluskan dengan hati-hati; Anda tidak perlu mengisinya karena terlalu longgar. Level tersebut akan membantu Anda lebih baik di bidang ini.

Langkah kedua: aplikasikan primer ke lantai

Lapisan mana pun yang Anda miliki, Anda perlu menerapkan primer. Anda akan membutuhkan baki cat (tidak digunakan) dan roller cat. Anda akan menggunakan bak cat untuk menahan primer dan roller cat untuk mengaplikasikannya. Cat dasar akan mengering dalam waktu sekitar 30-40 menit sesuai dengan petunjuk pabrik untuk bekerja pada suhu dan kelembapan yang tepat. Ingat, primer Anda harus benar-benar kering sebelum Anda bisa mengoleskan lem.

Tip: Anda disarankan untuk menggunakan primer ubin gabus yang dirancang khusus atau primer yang dapat ditutup dengan gabus.

Langkah ketiga: oleskan lem ke lapisan ekstra

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan lapisan lem ke lantai. Anda membutuhkan panci cat baru dan roller cat bersih. Triknya adalah membuat hanya 50 kaki persegi pada satu waktu. Anda ingin menerapkan lapisan (tipis) ke area seluas 50 meter persegi. Film glossy masih memberi tahu Anda bahwa Anda menggunakan jumlah lem yang benar. Jika digunakan terlalu banyak akan menimbulkan gumpalan. Jangan meremas atau meletakkannya di atasnya sampai lengket. Gunakan petunjuk pabrik untuk menentukan waktu yang dibutuhkan. Setelah kering, ubin setinggi 50 kaki harus dipasang dalam waktu satu jam. Anda TIDAK PERNAH ingin menutupi ubin dengan lem basah.

Langkah empat: masukkan ubin parket gabus

PENTING: Ubin parket gabus tidak boleh disimpan di dalam kotak di area pemasangan setidaknya selama 72 jam. Ini akan memungkinkan gabus menyesuaikan dengan suhu dan kelembapan area dan mencegahnya kendur dan robek.

Saat meletakkan ubin, Anda akan ingin menggunakan pola tata letak standar. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membuka google dan memilih “Pola Tata Letak Lantai Standar” yang Anda inginkan. Saat memasang ubin parket gabus, pastikan untuk mencampur ubin dari kotak karton yang berbeda. Ini akan membantu menjaga warna alami dan mengubah polanya. Pastikan ada sekitar seperempat inci ruang ekspansi antara ubin dan dinding.

Langkah lima: bungkus ubin parket gabus

Setiap ubin harus dibungkus dengan gulungan mini saat meletakkan. Biasanya pesanan harus dikirim ke pesanan Anda. Setelah pemasangan selesai, Anda perlu memasang roller lantai tiga bagian seberat 100 pon dan memutar seluruh lantai ke arah yang berbeda beberapa kali. Setelah duduk sekitar 12 jam, Anda perlu mengulangi proses ini. Setelah membungkus, sebaiknya jangan berjalan di lantai selama 24 jam.

Diterbitkan oleh lantaikayuklaten

menjual berbagai macam lantai kayu solid, laminate vinyl, decking, trap tangga, wall panel dinding, gardentile dll.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai